Alasan Jamaludin Melakukan Aksi Walkout Di Rapat Paripurna DPRD

Alasan Jamaludin Melakukan Aksi Walkout

Alasan Jamaludin Melakukan Aksi Walkout – Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta yang diadakan pada tanggal 14 Desember 2020 lalu diwarnai dengan aksi walkout.

Alasan Jamaludin Melakukan Aksi Walkout

Aksi walkout tersebut di awali oleh salah satu anggota fraksi golkar DPRD DKI Jakarta yaitu Jamaludin sesaat perwakilan Fraksi Partai Solidaritas Indonesia akan membacakan pandangan umum. Aksi walkout ini pun akhirnya diikuti oleh anggota parlemen lainnya.

Menurut informasi yang ada , alasan Jamaludin melakukan aksi walkout terkait joker123 sikap yang tidak konsisten dari PSI mengenai Rencana Kerja Tahunan (RKT) DPRD DKI 2021.

Yap , di rapat rapat sebelumnya DPW PSI diketahui menolak kenaikan gaji dan tunjangan DPRD DKI Jakarta dalam Rencana Kerja Tahunan. Namun ketika memasuki rapat pembahasan , pernyataan tersebut berbalik yang dimana fraksi PSI di DPRD menyetujui usulan tersebut.

Selain itu beberapa saat yang lalu fraksi PSI juga tidak hadir saat rapat paripurna pengesahan APBD 2021.

Alasan Jamaludin Melakukan Aksi Walkout

“Ini kan tidak konsisten, nah kami tidak mau nanti pandangan umum ini dibacakan kemudian dibantah lagi oleh partainya. Ya kan percuma saya dengerin,” tutur Jamaludin usai rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (14/12).

“RKT itu sesuatu yang sudah diputuskan, secara kolektif sudah diputuskan, karena apapun yang kita bilang benar selama itu sudah banyak bilang benar dia ikut menyatakan benar walaupun dia bilang tidak benar, tapi ini tidak ada yang namanya sikap menolak dari dia,” lanjutnya.

Di sisi lain , Jamaludin mengatakan jika aksi walkout yang dilakukan olehnya bukanlah sesuatu yang sudah disepakati oleh anggota dewan lainnya. Jamaludin sendiri pun tidak mengetahui jika aksi walkout yang dilakukann akan ditiru oleh anggota dewan lainnya.

“Jadi ini tidak ada kesepakatan. Ini murni saya aja, karena saya sudah kecewa dengan sikap-sikap seperti itu,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Taufik , salah satu anggota dewan yang melakukan aksi walkout ketika fraksi PSI akan membacakan pandangan umum. Ia menegaskan mengenai perbuatan yang dilakukannya bukanlah mandat dari fraksi golkar ( Jamaludin ) melainkan keputusan pribadinya.

PSI sendiri mengaku menghargai segala perbedaan sikap dan pandangan tersebut. PSI menyatakan bahwa aksi walk out itu tak memengaruhi sikap PSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *