Sejarah Awal Pemilu Dipakai Di Dunia

Sejarah Pemilu

Pemungutan Suara Awal pada Yunani Kuno

Sejak kurang lebih tahun 508 SM, Yunani antik tampaknya telah menerapkan bentuk demokrasi paling awal.

Orang Yunani memiliki pemilihan “negatif” — yaitu, setiap tahun para pemilih, yang merupakan pemilik tanah tersebut, diminta buat memilih pemimpin politik atau “kandidat” yang paling mereka inginkan buat diasingkan selama sepuluh tahun ke depan.

Sistem pemungutan bunyi awal artinya pemilih menulis pilihan mereka di pecahan pot, ostraka pada bahasa Yunani, dan dari nama ini ada kata kita kini buat mengucilkan. Bila terdapat “kandidat” yg mendapatkan lebih dari 6.000 bunyi, maka calon menggunakan jumlah terbesar diasingkan.

Bila tak ada politisi yang menerima 6.000 bunyi maka mereka semua permanen tinggal. Sebab pemilih hanya pemilik tanah tersebut, jumlah pemilih sedikit.

Bila terdapat penyebaran Slot Gacor bunyi yg cukup merata, tidak terdapat yg akan diasingkan, jadi umumnya hanya pemimpin politik yg sangat tidak terkenal yang diasingkan atau diasingkan.

Hari ini, bagaimanapun, terdapat beberapa politisi yang akan bertahan 6.000 bunyi negatif!

Venesia Abad Pertengahan

Selama abad ke-13, negara Venesia memperkuat serta menentukan Dewan akbar yang terdiri dari 40 anggota. Orang-orang Venesia menerapkan “pemungutan bunyi persetujuan”.

Dalam pemilihan jenis ini, pemilih menyampaikan satu suara buat setiap kandidat yang mereka anggap bisa diterima serta tidak terdapat satu bunyi pun buat kandidat yg mereka anggap tidak bisa diterima. Pemenangnya ialah orang yg diterima sang jumlah pemilih terbesar.

Hak bunyi

Sejarah Amerika berdasarkan pada hak yang terus meningkat, termasuk hak suara. hukum yang berlaku buat pemilih yang memenuhi kondisi sudah berubah secara dramatis semenjak 1776, ketika dinyatakan bahwa semua lakipria diciptakan sama, namun kesetaraan itu hanya berlaku buat beberapa orang.

Waktu Amerika masih muda, hanya laki-laki pria kulit bening pada atas usia 21 yang diizinkan buat memilih.

Namun, galat satu kekuatan negara kita ialah kemampuan kita untuk tumbuh, berubah serta menyesuaikan diri. Berikut merupakan beberapa perubahan krusial yg sudah terjadi Sejak tahun -tahun awal pemerintahan baru kita:

Hak Pilih Hitam:

Amandemen ke-13, 14, serta 15 Konstitusi Alaihi Salam disahkan setelah Perang Saudara, pada akhir tahun 1860-an. Mereka melarang perbudakan dan memperluas hak-hak sipil dan hak pilih (hak bunyi) kepada mantan budak.

Hak aturan buat memilih Afrika-Amerika didirikan, namun banyak pembatasan menghasilkan banyak orang kulit gelap asal SEBENARNYA memilih hingga tahun 1960-an Voting Rights Act.

Pemilihan Senator:

Amandemen ke-17 membuat Senator A.S. dipilih secara langsung melalui pemilihan umum . Sebelum 1913, Senator diangkat. Presiden, tentu saja, masih tidak dipilih melalui pemilihan umum , namun sang Electoral College.

Contohnya, dalam pemilihan presiden tahun 2000, Al Gore memenangkan bunyi terkenal tetapi George Bush memenangkan suara pemilihan perguruan tinggi.

Leave a comment

Your email address will not be published.