Korea Utara Dikenal Sebagai Negara Otoriter Komunis

Korea Utara

Mungkin banyak orang yang sudah mengetahui bahwa Korea Utara merupakan salah satu negara Komunis yang memiliki rezim atau otoriter untuk pemerintahannya. Memang mungkin negara Korea Utara ini merupakan salah satu yang tidka mudah dilihat ataupun terekpor keluar dikarenakan system negara ini sangat tertutup.

Negara Korea Utara ini tidak membiarkan informasi lain bocor sampai keluar ataupun sebaliknya. Mari kita simak lebih lanjut tentang apa saja yang membuat negara Korea Utara disebut Negara dengan Rezim Negara Komunis.

Sejarah Korea Utara

Korea Utara

Korea Utara adalah salah satu negara yang berada di Asia Timur dengan ibukota negara bernama Pyongyang serta bersebelahan dengan negara Korea Selatan. Negara ini sudah terkenal mempunyai peraturan paling aneh serta paling berbeda diantara negara komunis lainnya. Pemerintahan di negara Korea Utara ini adalah system satu partai dimana ciri khas satu partai ini sudah terdapat disebagian negara sosialis di masa lalu.

Partai yang berkuasa di Negara Korea Utara juga memusatkan pada system ideology yang berada paling atas dalam struktural kekuatan nasional. Kekuatan Nasional ini terdiri dari kekuatan legislated, administrative serta judikatif secara keseluruhan.  Partai di Korea Utara bukan hanya memimpin 3 lembaga tersebut, tetapi juga menguasai organisasi social serta juga kehidupan rakyatnya.

Jadi dapat disimpulkan bahwa Korea Utara merupakan “Negara yang dipimpin dengan Partai, yaitu “Partai Buruh Korea”. Jika pun ada banyak partai di negara Korea Utara, namun partai tersebut bukan kubu oposisi melainkan mitra dari yang berkuasa.

Fakta Korea Utara Sebagai Negara Otoriter Komunis

Berikut beberapa Fakta yang menunjukan bahwa Korea Utara ini adalah Negara Komunis
1. Negara Yang Tidak Merayakan Natal

Korea Utara adalah salah satu negara yang tidak merayakan Acara Chrismas ataupun Natal. Disebabkan Korea Utara menggunakan Paham Komunis yang paling anti dengan perayaan hari agama. Acara yang diperingati di Korea Utara adalah Hari Kelahiran Ibu Presiden Kim Jong-II yang diperingati di tanggal 24 Desember setiap tahunnya.

  1. Negara Penyembah Kim Jong-II

Korea Utara

Korea Utara memang masuk negara Komunis, akan tetapi secara nyata mereka menyembah Kim Jong-il yang merupakan pemimpin de facto negara Korea Utara. Kim Jong-il merupakan ayah dari Kim il-sung yang wafat tahun 1994. Sesuai sumber dari rakyat Korea sendiri bahwa Kim II Sung lahir di Gunung Paektu, dan disebut sebut sebagai “Dewa Mistris”. Hal tersebut diperkuat perihal gunung tersebut masuk kedalam salah satu gunung paling mistis yang berperan penting dalam Korea Utara.

  1. Memiliki Populasi Yang Besar

Sesuai sumber sensus penduduk pada tahun 2010, penduduk Korea Utara adalah dengan total 22 juta rakyat. Hal tersebut membuat negara komunis ini termasuk negara berpenduduk terbanyak kelima di Dunia.

  1. Bendera Korea Utara

Bendera Korea Utara sudah digunakan sejak 1948 dengan gambar bintang merah berada dalam pita merah besar serta 2 pita putih dan pita biru yang lebih tipis di bagian atas serta bawahnya.

  1. Susunan Strata Sosial

Korea Utara

Korea utara termasuk kedalam salah satu yang mempunyai terori masyarakat  sosialis yang egaliter. Pada Korea Utara ini dibagi penduduk sesuai tiga kelas sosial, yaitu Kelas Royal atau Orang Teratas, yaitu keluarga dari pahlawan perang. Serta kelompok biasa dan juga kelompok tidak royal, diantaranya mereka yang sebelumnya memihak pihak Jepang sebelum perang dunia ke2 atau bisa dikatakan dua kelompok ini adalah kelompok anti pemerintahan.

  1. Mata Uang korea Utara

Seperti yang kita ketahui sebelumnya mata uang negara ini adalah Won dari Yuan Cina serta Yen dari Jepang. Adapun alasan negara korea utara menggunakan dua mata uang ini dikarenakan dalam usahan mengendalikan pasar swasta.

  1. Tidak Boleh Memotret

Setiap penduduk ataupun turis yang sedang berkunjung ke Korea Utara tidak boleh memotret pemandangan atau area tempat wisatanya. Jika ada yang kedapatan melakukan hal tersebut maka akan dikenakan hukuman yang cukup berat dari pemerintah. Salah satu alasan negara Korea utara melakukan hal tersebut dikarenakan mereka tidak mau membiarkan negaranya terekpos ke dunia luar

  1. Memiliki Fasilitas Terowongan Rahasia

Korea UtaraPoint yang satu ini saat Korea Utara membuat terowongan dengan tujuan mengawasi Korea Selatan pada 2014 lalu dengan tujuan mencari tahu informasi dari Korea Selatan sebanyak banyaknya. Akan tetapi negara komunis  tersebut memberikan alasan bahwa terowongan tersebut digunakan dalam usaha mencari batu bara.

  1. Negara Yang Kejam Serta Menakutkan

Sesuai informasi yang beredar bahwa jika warga korea utara mencoba melarikan diri ke Korea Selatan, maka akan disebut sebagai penghianat negara. Disamping itu Korea utara juga mempunyai senjata nuklir yang yang paling mematikan dan sangat ditakuti di dunia.  Dan dengan sistem pemerintahan yang otoriter tersebut menjadikan banyak warga korea utara merasa hidup dalam ketakutan serta tidak merasa bebas.

Demikianlah artikel yang kami buat kali ini, semoga bermanfaat dan menambah informasi bagi Anda semuanya. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *