IRAN Larang Penggunaan Semua Teknologi ISRAEL

Presiden Iran Hassan Rohani resmi mengeluarkan perintah larangan kerja sama dengan Negara Israel. Peraturan tersebut resmi diungkapkannya pada Selasa (26/05/2020) tepat setelah parlemen mengesahkan RUU larangan kerja sama pekan lalu. UU tersebut dikeluarkan guna menghindari tindakan  permusuhan dari Rezim Zionis terhadap keamanan dan perdamaian.

IRAN Larang Penggunaan Semua Teknologi ISRAEL

Presiden Iran Hassan Rouhani mengharamkan semua produk yang mencakup produk buatan Iran yang mencakup penggunaan semua perangkat lunak dan perangkat keras. Rouhani, Sang Presiden memerintahkan Kementrian Dalam Negeri, yaitu Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Intelijen, Kementrian Luar Negeri, Dan Kementrian Pertahanan Iran, Serta Dewan Keamanan Nasional Tertinggi dan Peradilan dengan menerapkan undang-undang tersebut.

Larangan yang dikeluarkan oleh Iran atas Negara Israel tersebut berkaitan dengan “Kerjasama atau menjadi mata-mata untuk rezim Zionis” dimana sama dianggap dengan bermusuhan terhadap Tuhan dan semua tindakan korupsi di bumi. Dan penggunaan perangkat lunak dan keras milik Negara Israel dilarang itu sudahlah benar adanya. Seperti yang dunia telah ketahui, bahwa peperangan di Timur Tengah yang kebanyakan selalu terlibat Negara Iran, Israel, Palestina yang merambat kebagian Negara-negara Timur Tengah lainnya.

IRAN Larang Penggunaan Semua Teknologi ISRAEL

Hampir kebanyakan disebabkan karena adanya Perbedaan Agama serta Kepentingan Politis antar 2 negara yang terlibat. Undang-undang yang resmi dikeluarkan pemerintah Iran tersebut mengarah kepada menyerukan semua komponen Iran untuk menghadapi segala tindakan Negara Israel yang termasuk gerakan perang dan terorime, pengepungan Gaza, pembangunan permukiman, penggusuran rakyat Palestina, dan pendudukan Negara-negara yang termasuk Golan.

Tepat pada bulan Maret 2020, ulama Iran Grand Ayatollah Naser Makarem Shirazi mengungkapkan akan memberikan ijin pemakaian Vaksin Virus Corona yang dikembangkan oleh Negara Israel tersebut bagi setiap warga Negara Iran. Namun dia juga mengungkapkan bahwa sebenarnya melakukan jual beli dengan Negara Israel sebenarnya sangat tidak diperbolehkan di Negara Iran.

IRAN Larang Penggunaan Semua Teknologi ISRAEL

Permusuhan yang sangat parah menyebabkan dua Negara tersebut kerap kali saling mengancam untuk melakukan perang. Peraturan tentang pelarangan penggunaan teknologi juga sangat diharapkan bisa meminimalisir sagala gerakan yang direncanakan oleh Negara Israel tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *